Advertise

Sunday, February 19, 2012

Menjebol Proteksi WEP dengan Backtrack

Pembahasan kali ini adalah bagaimana cara menjebol proteksi WEP dengan menggunakan backtrack dengan cara injection. Jikalau pada artikel sebelumnya kita membahas bagaimana menembus batas proteksi MAC address, pada kali ini kita akan membahas bagaimana mendapatkan akses HotSpot yang menggunakan WEP (Wired Equivalent Privacy) Keys. proses yang cuku mudah cukup dengna berpura-pura sebagai client dan memutuskan hubungan user lain ke sumber hotspot maka dengan demikian si user atau client akan mengirimkan password ke pusat wep atau hotspot dengan demikian data yang dikirimkan automatic akan terkirim ke database injection kita.


Alat yang kita butuhkan adalah :
Sebuah Laptop
Sebuah Wireless Adapter yang mendukung Mode Monitoring dan Injection.
Linux Live CD distro : Backtrack 2.0 Untuk backtrack versi terbaru silakan download di sini

Mengapa kita membutuhkan Laptop ? Tentu saja karena akses HotSpot biasanya diberikan untuk pengguna yang Mobile. Dan dengan laptop kita memiliki fleksibilitas yang tinggi pula.

Lalu apa yang dimaksud dengan Wireless Adapter yang mendukung mode monitoring dan injection ? Perlu anda ketahui, tidak semua Wireless Adapter yang ada dipasaran, maupun yang sudah built in dalam laptop, mendukung mode monitoring dan injection yang diperlukan untuk WEP hacking ini.

Yang perlu anda perhatikan adalah Chip dari Wireless Adapter anda. Chip terbaik dalam melakukan wireless hacking adalah Atheros dan Ralink. Namun Atheros adalah pilihan utama. Tidak banyak wireless adapter yang memiliki chip atheros di Indonesia, anda dapat mencari beberapa merk dibawah ini :
1. 3Com 3CRPAG175B
2. 3Com 3CRXJK10075
3. DLINK DWL-G630 Rev C
4. Linksys WPC55AG
5. TrendNET TEW-441PC
6. TrendNET TEW-443PI
7. TP-LINK TL-WN610G

Jika anda telah memilikinya, maka anda dapat memulai Langkah pertama dalam Wireless Hacking ini yaitu lakukan booting dengan CD Backtrack anda.

0 comments:

Post a Comment