Advertise

Tuesday, April 17, 2012

Alasan Memulai Bisnis Sendiri

Meskipun memulai sebuah bisnis mampu menyajikan tantangan maupun resiko yang menakutkan bagi Anda. Tapi dibalik itu semua, mempunyai manfaat yang sangat-sangat penting menjadi pebisnis. Mempunyai bisnis sendiri tentu memberikan pada Anda banyak sekali kebebasan yang mungkin saja tidak akan pernah Anda raih ketika bekerja untuk orang lain.

Potensi penghasilan tidak terbatas

Saat bekerja pada orang lain, potensi penghasilan Anda biasanya terbatas pada beberapa jenis struktur gaji. Tapi, sebagai pebisnis, Anda secara teoritis mempunyai potensi penghasilan yang tidak terbatas. Besar kecilnya penghasilan tergantung dari jumlah pekerjaan maupun kreativitas Anda dalam mempromosikan dan mengembangkan produk, jasa maupun ide. Tidak semua usaha akan berakhir menguntungkan. Tapi, ini sebuah resiko yang harus dihadapi oleh seorang pengusaha. Tapi, jika Anda dapat menjalankan bisnis anda dengan baik, penghasilan Anda tidak akan pernah lagi terbatas pada gaji.

Pekerjaan aman

Ketika masa krisis ekonomi, tingkat pengangguran cenderung meningkat, mempunyai sebuah bisnis sendiri dapat menjadi kenyamanan yang luar biasa. Anda tidak perlu khawatir untuk menghadapi pasang surut ekonomi seperti orang lain. Anda tidak pernah khawatir untuk dipecat ataupun diberhentikan.

Bebas mengatur jadwal

Menjadi seorang pengusaha, Anda bisa menikmati kebebasan yang jauh lebih tinggi daripada jika Anda bekerja pada orang lain. Singkatnya, Anda sendiri yang menentukan jadwalnya.

Kontrol karir

Sebagai seorang pengusaha, tentu Anda terhindar dari tekanan politik yang ada di lingkungan kantor. Sebab Anda berada di puncak perusahaan. Anda tidak perlu mencoba untuk bisa mengungguli rekan-rekan Anda. tanpa ada rasa kekhawatiran, Anda bisa mencurahkan segala perhatian dan juga kemampuan untuk memperkokoh pertumbuhan bisnis Anda maupun meningkatkan produk atau layanan Anda.

0 comments:

Post a Comment