Advertise

Thursday, May 10, 2012

Ide Gila Pengusaha ala Purdi E Chandra

Purdi E Chandra memang ada saja ide gilanya, sebagai contoh beberapa waktu yang lalu beliau share pada kita semua dalam acara Milad 4 TDA.



Ide GILA bakso selalu habis
Ceritanya begini, ada seorang bapak tukang bakso yang jualannya bisa dikatakan tidak pernah laku, suatu hari dia punya ide GILA. Daripada capek dorong gerobak penuh bakso dan perabot2 lainnya yang tidak laku, mendingan aku keliling pakai gerobak tanpa bikin bakso, yang penting keliling saja. Terus dipraktekkanlah ide gila ini, si bapak tukang bakso tadi cuman keliling dengan gerobak baksonya, tiap papasan dengan orang dibilang baksonya habis, habis habis. Hari berikutnya begitu juga, sehingga orang banyak yang penasaran dan ingin membeli baksonya, tapi tetap dibilang abisszzz. Dua minggu trik ini dijalankan, apa yang terjadi?? meledaklah penjualan bakso si bapak ini, gara2 orang banyak yang penasaran baksonya habis terus.
Ada yg mau cobain ide gila ini?

Ide mencari karyawan yang jujur
Menurut master Purdi, beliau sering dikibulin karyawan pada awal-awal membangun bisnis. Segala cara dilakukan untuk meminimalisir pengibulan terutama dari segi keuangan, sampai akhirnya beliau ketemu tips jitu yaitu dengan mempekerjakan karyawan yang memiliki golongan darah A! Nah looo… apa hubungannya golongan darah dengan kejujuran terutama di bidang keuangan???? Menurut master Purdi tidak diragukan lagi bahwa orang dengan golongan darah A adalah orang yang jujur, sekarang di semua bidang usaha, beliau selalu menempatkan karyawan dengan golongan darah A di bagian keuangan, dan sampai saat ini terbukti tips ini jitu. Menurut beliau lagi tipe golongan darah amat penting baginya, misalnya karyawan beliau dengan golongan darah B tidak akan pernah ditempatkan di bagian keuangan, karena golongan darah B bukanlah orang yang jujur seperti orang dengan golongan darah A. Bagaimana dengan yang punya golongan darah O? Golongan darah ini jauh banget malah dari A, jadi O tidak ada deket2nya dengan A. Bagaimana yang AB? Karyawan dengan golongan darah AB memiliki sifat ya A, ya B, jadi tidak konsisten. Jadi jangan resikokan usaha anda!! Tempatkan karyawan dengan golongan darah A di bagian keuangan, dan anda akan selamat!!! Oh iyah, penelitian ini katanya berasal dari Jepang loh, benar tidaknya gak tau yang jelas tips ini terbukti bagus di perusahaan pak Purdi. Hmmmmm

Ide selalu berpikir positif apapun keadaan yang sedang dihadapi
Pada awal pengembangan Primagama, pak purdi bermaksud membuka cabang di Solo setelah Primagama yang pertama telah dibuat di Jogja. Karena modal yang beliau punya bisa dikatakan minim, maka pak purdi membawa tukang dari Jogja untuk merenovasi Primagama baru yang akan dibuka di Solo. Nah!!, saat perjalanan dari Jogja ke Solo ternyata mobil pick up yang membawa bahan bangunan serta tukang ini menabrak pohon. Disini hal yang paling menarik, bahwa pak Purdie selalu berpikiran positif, sehingga beliau berpikir bahwa INI ADALAH FIRASAT BAIK! Menurut beliau, ini bakal laris dan sukses Primagama yang ada di Solo, buktinya mobil ini pakai nabrak dulu, Pak purdi bahkah masih sempat berkelakar dengan sopir pickup dengan bertanya “Apa sampeyan gak lihat pohon lagi jalan, kok sampai ketabrak” Coba kita bayangkan jika pak purdi berpikir negatif, wah pake nabrak pohon segala ini mobil, ini bisa jadi pertanda buruk Primagama yang akan dibangun di Solo bakalan gak laku, ini buktinya mobil pake nabrak! Tapi bukan pak Purdi kalau gak selalu berpikir positif, meski nabrak beliau tetap melanjutkan pembangunan Primagama dan hasilnya bisa kita lihat sekarang Primagama ada di mana mana.

Sedekah suka suka
Menurut Master Purdi sedekah sangat penting, persis seperti yang diajarkan ustadz Yusuf Mansur. Sedekah yang terbaik adalah sedekah yang Inden, artinya misalkan kewajiban bagi umat islam adalah mengeluarkan zakat 2.5 persen dari penghasilan yang didapatkan. Nah, akan lebih bagus kita bayarkan sedekah indent yaitu dengan mengeluarkan 2.5 persen di awal, maka rejeki yang 100 persen akan segera mendatangi kita. Menurut beliau lagi, sedekah yang terbaik adalah yang dilakukan melalui transfer bank, karena pengembaliannya juga akan melalui transfer bank. Ya seperti kita nanam semangka ya panennya semangka.



Masih banyak ide gila beliau yang kemarin di share pada acara milad 4 TDA, tapi pada lupa. Hheee. Ya ntar deh kalau inget mo coba dikumpulin lagi biar saya sukses juga seperti pak Purdi.
Amiiiin

0 comments:

Post a Comment